News

Arsenal Hentikan Tren Kemenangan Solskjaer dengan Kalahkan MU

Jakarta, Liputan7up.com –  Arsenal sukses menaklukkan Manchester United di pertandingan Liga Inggris minggu ke-30, hasil laga semalam pun hentikan rekor tidak terkalahkan Setan Merah di arena Liga Primer di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United pada akhirnya kalah pun, sesudah menuliskan rekor tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan paling akhir liga domestik di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer, pada akhirnya Arsenal lah yang sukses hentikan langkah mereka.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menggusur posisi Manchester United di posisi klassemen Liga Inggris, Arsenal sekarang naik ke posisi ke empat serta Manchester United turun rangking ke posisi ke lima.

Laga pada Arsenal versus Manchester United yang diselenggarakan di Emirates Fase di hari Minggu 10 Maret 2019 semalam berjalan ketat dengan kedua team sama-sama berbalas serangan sejak menit pertama dimainkan.

Ke-2 tim saling memperoleh kesempatan untuk cetak gol di set pertama, walau dapat disebutkan MU sebetulnya semakin banyak memperoleh kesempatan emas akan tetapi ARsenal lah yang sukses pimpin.

Granit Xhaka buka kelebihan Arsenal atas Manchester United melalui golnya pada menit ke-12. Xhaka bebas tidak terbangun oleh pemain Man United serta dari pinggir kotak penalti dia melepas tembakan yang melengkung melebar membuat David de Gea salah langkah membaca bola, skor 1-0.

Manchester United dapat disebut cukuplah apes di set pertama, pasalnya dua kesempatan emas menjebol gawang Bernd Leno di stop oleh tiang gawang. pertama kesempatan Romelu Lukaku sebelum gol pertama Arsenal, tembakannya menghajar mistar gawang. Serta tembakan keras mendatar yang dilepaskan Fred pada menit ke-19 menghajar tiang gawang.

Sampai set pertama selesai Man United tidak berhasil menyamai posisi, mereka kehilangan ketajaman di posisi depan, terpenting ketajaman Lukaku serta Marcus Rashford.

Di awalnya set kedua Manchester United kembali meneror gawang tuan-rumah, serta lagi-lagi tumpul. Beberapa tembakan pemain MU sukses diblok oleh pemain Arsenal.

Arsenal pada akhirnya sukses melipatgandakan kelebihan mereka pada menit ke-68 melalui titik penalti. Fred menjatuhkan Lacazette yang tengah merengsek masuk kotak penalti United, serta wasit juga menunjuk titik putih penalti.

Aubameyang sebagai pelaksana eksekusi sepakan penalti menyelesaikan pekerjaannya dengan prima, De Gea salah membaca arah bola, skor 2-0 untuk kelebihan Arsenal.

Marcus Rashford hampir cetak gol buat United di waktu injury time, akan tetapi sayang tandukannya masih tetap ke arah pas ke pelukan Bernd Leno.

Wasit pada akhirnya akhiri jalannya laga pada Arsenal versus Manchester United dengan skor akhir 2-0. Arsenal naik ke posisi ke empat klassemen Liga Inggris.

Click to comment
To Top