Otomotif

Hal Ini Perlu Diketahui Jika Ingin Mengganti Pelek Mobil

Hal Ini Perlu Diketahui Jika Ingin Mengganti Pelek Mobil

Jakarta, Liputan7up.com – Untuk mendukung nilai setetika, banyak pemilik mobil menyengaja merubah penampilan pelek. Biasanya, uabhan dikerjakan dengan meningkatkan ukurannya. Walau sebenarnya, perihal ini tidak dianjurkan.

Ukuran pelek pabrikan, telah sesuai dengan standar keamanan serta kenyamanan. Mengubah, cuma akan timbulkan resiko baru. Meskipun begitu, jika sang pemilik memang ingin mengerjakannya, ada batasan yang perlu dipatuhi.

Mekanik Tunas bengkel Daihatsu di lokasi Jakarta Timur, Puji Raharjo menjelaskan, jika elemen bawaan pabrik sebetulnya tidak butuh alami perubahan. Ditambah lagi, cuma untuk kepentingan penampilan.

“Pabrik kan tidak asal (dalam memastikan ukuran pelek), mereka lebih tahu. Tetapi, jika pemilik mobil memang ingin meningkatkan, optimal 2 inci. Ini telah optimal sekali,” tuturnya.

Dia menuturkan, menambahkan ukuran itu termasuk baik. Mengingat, pergantian yang dikerjakan tidak demikian besar efeknya.

“Kalau naik sebesar itu, masih tetap aman. Minimum, tidak mentok fender. Jadi, kapasitas roda eggak terganggu,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Puji itu memperingatkan, menambahkan ukuran pelek dapat berefek langsung pada pemakaian bahan bakar mobil.

“Satu perihal yang butuh diingat, makin besar ukuran pelek, tenaga yang diperlukan mesin untuk menggerakkan lebih berat. Imbasnya tentu ke bahan bakar, bertambah boros.”

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top