Otomotif

Motor Bekas Pembalap Dunia Ini Bakal Dijual

Motor Bekas Pembalap Dunia Ini Bakal Dijual

liputan7up – Nicky Hayden ialah nama yang tidak asing buat pencinta balap sepeda motor dalam dunia. Sempat besar di MotoGP dengan memenangkan pertandingan tahun 2006, rider yang dijuluki Kentucky Kid ini sempat juga coba ajang beradu cepat Superbike.

Bahkan juga, satu tahun sebelum sepeninggalannya, dia masih tetap ikut serta dalam lomba balap 1.000cc itu.

Semenjak di MotoGP sampai ke Superbike, dia selalu dekat dengan pabrikan asal Jepang, Honda. Kenakan baju corak hitam-oranye, membuat dirinya selalu dicitrakan menjadi Repsol Rider.

Baru saja ini, Ten Kate, menjadi team Superbike dibawah rumah produksi Honda, menginformasikan akan jual sepeda motor sebagai tunggangan Hayden saat pertandingan. Awal mulanya, pihak Honda mengatakan, jika motor dengan mode CBR1000RR SP2 WorldSBK ini, cuma di produksi sekitar 500 unit di semua dunia.

Berdasarkan penjelasan yang diambil dari situs Asphaltandrubber, Selasa 19 Maret 2019, edisi istimewa Superbike itu di jual di harga Rp1,25 miliar. Sesaat untuk sepeda motor yang sempat masuk garasi Ten Kate untuk dilombakan oleh Hayden, cuma dibandrol sejumlah Rp1,55 miliar saja.

Ten Kate mengakui, jika semua elemen di motor belumlah alami pergantian. Mulai dari mesin sasis, nomer mesin, ECU, sampai nomer elektronik, semua masih tetap sama, seperti yang dipakai Hayden di ajang balap.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top