Otomotif

Nissan Telah Resmi Tidak Membuat Mobilnya di Indonesia

Jakarta, Liputan7up.com – Berita mengagetkan hadir dari PT Nissan Motor Indonesia. Pabrik agen pemegang merk mobil Nissan di Tanah Air itu, sekarang ini tak akan memproduksi mobil mereka sendiri.

Hal tersebut diutarakan Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, waktu didapati di pembukaan diler baru di Pekanbaru, Riau, Rabu 6 Maret 2019.

“Saat ini, pabrik kami memproduksi semua mode Datsun. Dari mulai GO, GO+ serta Cross,” katanya.

Berita tentang pabrik NMI tak akan memproduksi mobil merk Nissan, telah berembus semenjak awal tahun ini. Berita itu tersebar, tidak lama setelah Nissan mengenalkan sport utility vehicle Terra di Tanah Air.

Sampai sekarang, mobil sebagai kompetitor Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport itu dihadirkan dengan utuh dari pabrik Nissan yang berada di Thailand.

Waktu di konfirmasi, Head of Communication NMI, Hana Maharani mengakui, jika tidak lagi ada mobil Nissan yang dirakit di negeri.

“Semua Nissan yang di jual di Indonesia CBU (completely built up). Serena serta Elgrand dari Jepang. Juke, March serta Terra dari Thailand,” papar Hana.

Akan tetapi, bukan bermakna pabrik mereka tidak ada aktivitasnya. Isao menuturkan, sekarang pabrik NMI dipakai untuk memproduksi semua mode Datsun.

“Mulai dari GO, GO+ sampai Cross. Tahun kedepan, kami akan mulai membuat mesin untuk Livina serta Xpander,” katanya.

Click to comment
To Top