Bola

Persija Hadapi 2 Masalah Serius Jelang Melawat ke Myanmar

Jakarta, Liputan7up.com – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku timnya telah siap melakukan pertandingan kedua Group G Piala AFC kontra Shan United di Thuwunna Fase, Selasa 12 Maret 2019. Akan tetapi, ada satu masalah yang tetap harus ditangani pemain Macan Kemayoran, yaitu permasalahan cuaca.

Disadari Kolev, cuaca di Myanmar lebih panas dibanding di Indonesia. Walau demikian, ia meyakini pemainnya dapat cepat menyesuaikan dengan keadaan lapangan.

“Mungkin dikit merubah (cuaca panas), di Indonesia dikit lebih sejuk. Tetapi saya fikir semua pemain siap menyesuaikan secara cepat sebab tidak ada waktu kembali pikirkan cuaca panas ataukah tidak panas,” tutur pelatih dari Bulgaria.

Ditambahkan Kolev, masalah cuaca bukan hanya satu permasalahan yang ditemui Persija. Permasalahan lain muncul saat Macan Kemayoran tidak diperkokoh dua pemain andalannya, Novri Setiawan serta Andritany Ardhiyasa yang tengah memerankan pemfokusan latihan di Australia.

Mereka pun kehilangan Marko Simic yang ketahan di Australia karena disangka ikut serta masalah pelecehan seksual. Akan tetapi, keadaan itu tidak ingin diratapi terlalu berlebih. Persija telah move on untuk selalu melakukan pertandingan tiada kedatangan bomber asal Kroasia itu.

“Tentunya ia (Simic) pemain yang bagus di team kami. Banyak yang menyenanginya serta ia memang pemain yang begitu penting untuk team kami. Tetapi, kita tidak pikirkan ia untuk besok. Kita cuma konsentrasi menyiapkan laga dengan baik saja,” tutur Kolev.

Click to comment
To Top